Hello

Senin, 28 November 2011

BACK TO MEMORY 1432 H

Back to 1432 H ->

“De, nanti belikan kakak bantal bola ya?”

“Jleb”, hatiku bergumam. Rasanya ada yang aneh, kok tiba-tiba kakakku minta barang seperti itu kepadaku?!

“Yang gimana sih kak maksudnya?”, aku coba mencari sebuah penjelasan yang menurutku agak tidak biasa dari permintaan kakakku kali ini. Karena memang kakakku tak pernah seperti itu sebelumnya.

“Yang kayak punya Naimah itu lho, Len?”, perjelasnya.
“Kayak gimana sih?”, aku tetap pada kebingunganku yang membuatku terlihat oon.

“Sejenis boneka, tapi bentuknya bola”, dengan lebih detil dia memberitahuku.

Berpikir..
“Oooooooooooh, ituuu??? Ya, ya, ya, aku sudah tahu.
Berapa sih harganya kira-kira, kak?”, masiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih saja menanyai harga atas sesuatu yang membingungkan. Memang aku tak pernah mau rugi.

“Murah kok. Aku maunya yang kecil aja. Biar nanti bisa aku bawa kemana-mana”, jawabnya.

“Lha kok? Buat apa, kak?”. Bingung. Lagi-lagi aku bingung. Emang udah bawaan dari sononya aku begini.

“Untuk aku tiduran saja”, jawabnya singkat.


Sebulan kemudian..

“Len, bolaku mana?”

Dengan wajah sok gak tahu apa-apa, aku pun bertanya seolah pangling,
“Bola apaan?”

“Yang kayak punya Naimah”, ujarnya.

“Wah, maaf, kak.. Kemarin kau belum sempat jalan-jalan. Jadwal kuliahku padat banget”, kucoba mengajukan sebuah alasan.

“Oh, ya udah. Tapi ntar jangan nggak dibelikan ya?”, dia mengingatkan.

“Uangnya mana?”, kupasang lagi dengan wajah memelas sambil menadahkan tangan.
Sebenarnya aku bercanda. Tapi kalau dikasih ya aku ambil. He

“Pakai uang kamu aja dulu”, sambil beranjak meninggalkan ruang tengah.

“OK deh”, jawabku tak serius.


Bulan selanjutnya..


“Bolaku ada?”, menatap dengan mata dan bertanya dengan suara penuh harap.

“Ada. Tapi gak akau bawain. Susah. Barang yang aku bawa banyak”. Aku coba mengelak. Padahal bolanya memang aku belum beliin. Bukannya aku gak cariin sih ya? Tapi aku mencarinya dengan memang tak ada niat, sehingga belum dapat juga.

“Padahal kan cuma kecil?”

“Sorry banget, kak.. Bulan depan pasti aku bawain. Suer!”, aku meminta maaf dengan telunjuk dan jari tengahku kubentuk menjadi huruf V. Sok minta dikasihani lagi deh. Padahal aku paling benci dikasihani orang. Tapi memang watakku yang manja yang membuatku begini.


Bulan ketiga
Akhirnya kubeli juga sebuah bola yang berwarna putih dan merah muda. Gak enak terus-terusan ditagih sama Sang Putri, panggilanku untuk kakakku yang kadang membuatku jengkel karena sering menyuruhku ini itu yang kadang menurutku terlalu merepotkan. Padahal kalau segalanya dijalani dengan ringan tangan, keikhlasan dan sebuah senyuman, semuanya tentulah tak ada yang terasa berat.

“Ini bolaku, kan?”, tanyanya yakin dan dengan wajah innocent.

“Kata siapa? Itu bola aku kok?”, kucoba menggodanya dengan tidak mengiyakan.

“Pokoknya aku bawa!”, kukuhnya.

“Eitsssssss! Mamaaaaaaaaaaaa bola aku mau dibawa kakaaaaaaaakkk”, berlagak teraniaya dengan meringis-ringis minta bantuan. Manjaku kumat. Kalau dalam keluarga aku mungkin memang yang termanja. Bukan mungkin, tapi memang iya :D

“Jumi, kasih balik ke adikmu dong bolanya”, seru mama dari dapur sembari mendekati kami berduayang berada di ruang tengah.

“Nggak mau. Ini punya aku”, kakakku juga ikut-ikutan manja.

Aku hanya tersenyum bingung melihat pongah kakakku.
“Ah, mungkin dia ketularan manjaku saja”, pikirku saat itu. “Iya, mama. Itu sebenarnya punya kakak. Hihiii..”, aku menyengir dalam kebingungan.
“Kok gedean sih, Len?”, seperti protes.

“Jiah, kubelikan juga syukur”, ujarku.

“Gimana ini mau aku masukin ke dalam tas?”, dia berujar sendiri.

“Insya Allah muat. Toh, tas kakak juga gede. Lagian bolanya elastis juga kok”, sahutku.

In memoriam:
Ternyata apa yang kuberi pun belum pas dengan permintaan kakakku. Walaupun harganya lebih mahal dan warnanya sesuai dengan warna favoritnya. Ini membuatku berpikir bahwa harga yang mahal tak menjamin nilai.
Harusnya aku bisa lebih mengerti akan keadaan itu, saat tiba-tiba kurasa ada kejanggalan dari permintaan kakakku yang selama 19 tahun aku hidup dengannya namun tak pernah meminta seperti itu. Harusnya aku sadar bahwa itu pertanda aku tak akan lama bisa lagi hidup bersamanya seperti hari-hari biasanya. Harusnya aku bisa lebih menghargai arti kebersamaan. Semuanya terasa perih saat kulihat dia, kakak yang kucintai tergeletak lemah tak berdaya mengidap sebuah penyakit yang tak terdeteksi jelas.
Bahkan dengan brengseknya aku masih saja memikirkan jadwal UTS kuliahku yang akan digelar besok. Sebegitu egoisnya kah aku kepada orang-orang yang benar-benar nyata mencintaiku?

Namun semuanya tak berarti bila hanya untuk disesali. Aku selalu berusaha berpikir positif dalam hal ini, “Mungkin saja Allah SWT lebih menyayangi kakakku yang baik hati ini sehingga dia tak layak untuk berada di dunia yang makin fasik ini lebih lama”, entahlah.. Yang sekarang selalu aku coba, coba, dan terus mencoba hanyalah berpikir posiitif. Karena kutahu tak adayang lebih mengetahui selain Allah SWT.
Aku juga terus berusaha menghargai sekecil apapun pemberian orang lain kepadaku. Karena semuanya tak ada yang diberikan tanpa sebuah usaha.
NOTE: Ini sebenarnya bukan sebuah penyesalan, tapi selebihnya sebentuk kesadaran untuk lebih bisa lagi mengharagia orang-orang yang mencintai kita. Syukuri apa yang kamu miliki hari ini, sebab kita takkan pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Karena setiap sesuatu itu tidaklah sama adanya.

My Sister

Jumat, 11 November 2011

More, more and more

Aku rindu

Lebih dari sekedar merinduimu

Tapi rindu akan hidupmu di sampingku

Never Leave Me, my love

Cintaku..
Kadang berbaring sendu merangkulku

Bahkan biasa terlelap diam bila tanpamu

Wahai, kamu..
Mohon dengan sangat
"Jangan pernah tinggalkan aku"

2011-11-09 07:31:04

Quite Love

Aku mungkin kadang menjengkelkan. Tak luput pula aku kecewakanmu.
Aku tak tahu bila nanti kamu bosan. Maafkan aku bila cara kumencintaimu keterlaluan..

Scream in The Rain

Hujan! Kau terlalu klise untuk mengingatkanmu tentang 'cinta yg hilang'. Ingin kuteriakkan dengan geram, "HUJAN! Naifkah aku dengan sbuah kehilangan?"

:: ђυjąη ::

Hujan, akhir² ini kau terlalu sering menemuiku. Tidakkah kau iba melihatku sllu terdiam di sudut sayu terbawa ingatanku dlm masa lalu?

Between A Rose and Love

Sayang, bingkiskan aku setangkai mawar merah, biar aku tahu di balik cinta yg indah juga ada duri yg siap membuat luka..

A Reflection in RAIN

Gemericik hujan mulai menghipnotisku. Sungguh berisik memang, namun menakjubkan, apalagi saat kutemui bayangmu sekilas hadir di antara jatuhnya rinai..

ilopeyu

Beku..
Kelu..
Kaku
Benar² mengerikan saat kurasakan hatiku tak lagi ada di sini. Ia bersamamu, sayang.

♥ ♥ P.R.A.Y ♥ ♥

Kita bisa bersua setiap kali kita mau, sayangku.. Karena kita selalu saling mendoakan dalam diam yang tak pernah mengempu suara kesunyian ~

Saying "LOVE"

Untukmu, cintaku slmanya..
Ada yang ingin kukatakan padamu..
Sebuah kata yang tak cukup hanya diucapkan..
Tataplah mataku, sayang.. Aku mau bicara dari hati ke hati

My Yearning

"Kangenku" seirama siang & malam, yang kadang terjaring di pekatnya petang.

Terbiasa menyapamu dengan sanjungan paling menawan..

Jinggaku..

Kamu itu laksana raja dalam hatiku. Bertahtalah selamanya di sana, cinta.. Sampai aku tertanam di tanah lalu cinta kita tetap abadi dalam "ingatan" jingga ~

Lembut..

"Suaramu yg kudengar, tuntunanmu yg hangat & parasmu yg kulihat, menjadi tumpuanku di saat kulemah. Terima kasih telah menjadi cintaku selamanya.."

Thanks to => My ♥

"Sayangku, kau telah meraihku dari pedihnya kisah cinta silamku. Kau terlalu apik untuk membuatku mencintaimu sekarang, esok dan selamanya.."

Cantikku..

Cantikku, jika cintaku padamu adalah cinta buta,
campakkan aku dengan kata-kata terketus yang bisa kau ucapkan.
Cantikku, jika cintaku padamu menjauhkan aku dari Alah,
maka hinakan aku dengan hinaan yang paling hina yang bisa kau lontarkan.
Cantikku, jika cintaku padamu tidak bisa membawamu pada perbaikan kualitas diri maka tutuplah hatimu untukku serapat mungkin yang kau bisa.

Namun…………. Jika cintaku karena pengabdianku pada Allah,
jika cintaku karena ingin membawamu pada kedekatan dengan Allah,
jika cintaku karena ingin menjadikan dirimu sebagai bidadariku kelak di hari nanti, jangan kau palingkan wajahmu, jangan kau tutup hatimu, jangan kau campakkan diriku.... Karena walaupun kualitas cintaku belum sempurna, namun kala dekatmu, hasrat menyempurnakan rasa cinta senantiasa ada. Cantikku …….. Aku cinta padamu.

By: Rendy Reyz Kelvin

Rabu, 09 November 2011

Loneliness (Too quiet) by VIERRA

Di mana? Kamu di mana?
Di sini, bukan?

Ke mana? Kamu ke mana?
Ke sini, bukan?

Katanya pergi sebentar..
Ternyata lama ~

Tahukah? Aku sendiri menunggu kamu..

Jangan pergi² lagi
Aq tak mau sendiri
Temani aq 'tuk sebentar saja
Agar aq tak kesepian

(┌_┐) =D˘•˘=)) cediн˘°˘ceð!н˘°˘çëd¡н˘°˘ =))˘•˘=D

Sabtu, 22 Oktober 2011

Teruntuk seseorang yang "pernah" kucintai dengan begitu dalam & betapa;

Aku memang tak pernah mau menjadi apa yang kau inginkan, karena aku adalah aku, yang hanya bisa bahagia apabila aku dicintai dengan apa adanya diriku. Walau begitu, pernahkah kau dapati aku dalam keputusasaan untuk selalu mencoba menjadi yang terbaik bagimu??? Aku tak begitu saja menyerah, bukan?!! Buktinya aku dulu selalu mencoba untuk menjadi sandaran yang hangat saat kau butuhkan, menjadi pelarian penatmu saat kau kehilangan semangat dan menjadi pendengar yang baik bagimu untuk semua keluhan-keluhanmu yang kadang membuatku ikut meneteskan air mata saat kau menuturkan beban hatimu sepatah demi sepatah kata??? Semua itu hanya demi diri dan hidupmu! Namun apa balasmu padaku??? Lagi-lagi kau melukaiku dengan tingkah pengecutmu membohongiku, mencelaku dan mengabaikanku. Padahal aku tak pernah meminta balasan atas semua itu. Lalu, salahkah aku bila akhirnya kuputuskan untuk berjalan sendiri tanpamu lagi? Maafkan aku yang tak bisa terus menerusi bersamamu. Aku tak tahan dengan segala kemunafikanmu memuji dirimu sendiri untuk dipuja oleh orang lain. Sadarkah kamu bahwa semua itu memuakkan??? Dan satu hal yang harus kamu tahu, aku tak biasa dimanfaatkan olehmu untuk kepentingan dan kebahagianmu pribadi yang tak bisa menghargai keputusanku, pengorbananku, kesetiaanku dan perasaanku. Iya, aku akui aku memang mencintaimu, namun itu dulu!!!!!! Dan rasanya semua rasa itu tak berlaku lagi untuk masa sekarang ini. Hanya karena aku cinta, bukan berarti dengan sekenanya hatimu mudah mempermainkan hatiku. Perbuatan memalukan yang sangat tak berhati untuk seseorang yang kucintai dengan begitu dalam & betapa. Tapi, lupakanlah.. Kisah itu hanya akan menjadi luka abadiku andai terus kututurkan. Sebenarnya bukan ini masalahku denganmu, tapi aku tersenyum dingin saat kau menghina kekasihku. Kau kembali berani masuk ke kehidupanku yang telah kusyukuri dengan ketiadaanmu. Lucu sekali kamu itu :) Kau tahu apa tentang dia? KAU ITU SIAPA??? Lancangnya kamu mengatakan hal-hal negatif tentang aku dan dia. Dia memang biasa. Dia juga sederhana. Dia selalu apa adanya. Tidak membuat-buat seolah-olah dirinya itu raja apabila di depanku. Tidak dulu, tidak sekarang, kamu sama saja.Kau boleh merasa bangga akan dirimu, kau boleh angkuh dengan apa yang ada pada dirimu, tapi tak semestinya kau lupa bahwa semua itu hanyalah sementara saja. Semuanya pasti kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kau tak tahu apa-apa tentangku dan kekasihku, mantanku. Kau hanya mengenaliku sekilas kau tahu, tak lebih dari seujung kuku :) Jadi, bisakah kamu untuk tidak mengusik kehidupanku lagi yang telah lebih jauh bahagia dari pada saat bersamamu dan telah jauh dari kebohongan-kebohongan picisanmu??? *Salamku dengan segala kerendahan hatiku :)

Rabu, 12 Oktober 2011

Setangkai Mawar Hitam (Hati Kelabu)

Aku begitu mencintaimu. Bahkan untuk kesekian kalinya, tak bisa kuungkapakan perasaanku padamu. Mungkin karena terlalu dalam rasa cinta ini. Mungkin aku bukan yang terbaik bagimu hingga aku harus tidak menjadi sandaran hatimu. Tak pernah kusesali telah mencintaimu begini. Kucoba untuk lebih memahami semua yang terjadi di antara kita. Barangkali inilah takdir Allah buat kita. Aku tak bisa menjadi pilihan hatimu selayaknya "dia" yang kau damba. Mungkin ada yang salah dari carakau mencintaimu. Mungkin ada yang kurang berkenan di hatimu tentang keberadaanku di sisimu. Tanpa sengaja aku tersadar. Dan aku terdiam atas semua itu. Aaaargh! Aku jadi terkucil dengan perasaanku sendiri. Air mata pun sudah tiada terkendali, namun ia menetes tanpa arti lagi. Kucoba saja untuk menjalani hari-hariku dalam keberbedaan karena tanpamu. Aku tahu, aku tidak pantas buatmu. Aku hanyalah aib bagimu. Biarlah aku yang mengalah. Aku yang akan menyingkir dari hidupmu. Selamat tinggal, kamu. Aku hargai atas segala rasa yang pernah tersirat di hatiku hanya teruntukmu.




Nine Ball - Maaf Ku Harus Pergi

"Saat terhias, hidup ku bersama mu
Kuingin tetap, menggenggam tanganmu
Tapi kutahu, kita tak pernah satu
Arti caramu, mencintaku
Arti caraku mencintamu

Maaf, ku harus pergi,
kini ku simpan, rasa di hati ini

Maaf, ‘kan pergi lagi,
kini kusimpan, kenangan di hati ini"

Minggu, 09 Oktober 2011

Selamanya

Jaga dirimu baik-baik, sayangku.. Karena di dalam dada sebelah kirimu, ada satu tempat yang akan, sedang, telah aku tinggali ~ selamanya

Kamis, 29 September 2011

Semakin Dalam :)

Sehampa-hampanya kisah yang lalu, ia akan tetap menjadi kenangan yang tak akan mudah untuk dilupakan :))
Terima kasih untuk semua orang yang telah mengukir tawa dan air mata dalam kehidupanku, kalian telah membuatku merasa lebih berhati untuk mengarungi kehidupan yang sementara ini. Semoga ini tak menjadi beban kau dan aku dalam mencapai Ridha Tuhan :)

Khaira Liina

Minggu, 11 September 2011

Opo wae boleeee

@DearCowok, @FaktanyaAku merasa miris saat mengetahui orang yang telah menyakitiku masih sering mencari tahu tentang aku dan kehidupanku, suka ngecek fb aku, ngunjungin blog aku, sampai nanya-nanya sama orang yang dianggap mengetahui tentang aku. Apalagi ada yang sampai nyamar jadi orang lain buat dekatin aku lagi, pake' sok salah nomor hp, bikin akun baru NS yang di mana ada akunku juga. Asal tahu saja, aku adalah wanita yang sungkan untuk memulai, mengapa tak coba beranikan diri untuk menawarkan? Karena aku tak tangguh untuk menopang sebuah dendam. #DC #FA Tertanda, @Ell_aurora

Lop Lop gitu deh. Axixi

Aku ingin mengganti bantalku dengan yang lebih tinggi untuk kurebahi, yaitu di bawah dagumu, di samping lenganmu & di atas rusukmu. Aku ingin mendampingi rehatmu hingga pagi membangunkan kita nanti. #OnlyFOR *candidate of my angel Hohoho

Jumat, 19 Agustus 2011

Kasih Kekasih Nasheed song lyric by In Team

Tak Perlu Aku Ragui
Sucinya Cinta Yang Kau Beri
Kita Saling Kasih Mengasihi
Dengan Setulus Hati

Ayah Ibu Merestui
Menyarung Cincin Di Jari
Dengan Rahmat Dari Ilahi
Cinta Kita Pun Bersemi

Sebelum Diijabkabulkan
Syariat Tetap Membataskan
Pelajari Ilmu Rumah tangga
Agar Kita Lebih Bersedia
Menuju Hari Yang Bahgia

Kau Tahu Ku Merinduimu
Ku Tahu Kau Menyintaiku...Oh...Kasih
Bersabarlah Sayang
Saat Indah Kan Menjelma Jua
Kita Akan Disatukan
Dengan Ikatan Pernikahan...Oh..Kasih

Di Sana Kita Bina
Tugu Cinta Mahligai Bahagia
Semoga Cinta Kita
Di Dalam Redha Ilahi
Berdoalah Selalu
Moga Jodoh Berpanjangan


Go to download

Rabu, 17 Agustus 2011

Peace ^_^"V"

Terngiang gemericik hujan sore tadi yg sedia suci mampir di atap rumah kita, aku hampir lupa, bahwa kita tak lagi tergelar emosi

Ruuh-ul-hayaat

Seirama malam dan siang, kau adalah teman di benak ruuhii: engkau mengena putih di hamparan hitam kelabu hidupku

Lovely Twilight

;andaikata kau sang dermawan, limpahkanlah cintamu dalam cawan kalbuku, biar senja mengingatnya sebagai luapan rasa kangenku

Just look!!

Apabila kau coba tilik hati kecilmu, niscaya kan kau sua namaku yang terselip di dasarnya, di palung jiwamu

Perhaps with y o u

Semenanjung cinta itu senyummu, aku jadi lebih tenang jika di sampingmu ::LITTLELOPLOP::

Lullaby poetry

Lelaplah cintaku di peraduan malam, nanti bila kurindukan dirimu, akan kupeluk kau dalam mimpi kita; mimpi para pencinta sejati.

All about "YOU"

♡ Di dairy tebal, laptop mini, hp butut, kelopak mawar, segala yang kutemui, selalu ingin kutinggalkan namamu dalam garis bundar yang kulukis itu cinta ♡

Thief of the heart piece

Aku tak mengenal jejakmu di atas perahu itu, namun seolah aku tak pernah ingin pergi dari luasnya samudera. Kau telah mencuri separuh hati_

Love Prayer

Barangkali beginilah cara Tuhan mengajariku menelaah kabut rinduku yang terbawa di genggaman doa-doa lima sujudmu :*

Only I, Only me

Setiap napas yang berhembus mengisyaratkanku bahwa akulah tulang rusukmu yang dulu lepas, sengaja bersisa untuk kebahagianmu di masa kelak.

My best wish

Sesuka apapun rindumu menggelayuti hariku, takkan pernah aku menghalaunya pergi. Karena kaulah seribu angan jinggaku_

You're in my heart

Aku ingin selalu bisa menyentuhmu, pada pagi, angin, daun, bahkan pada jendela kamarku yang tak pernah tersentuh sinar mentari, engkau ada..

Huge yearning

Dini hari ini terasa syahdu, seperti ada bisikan lembut yang menyambangi pendengaranku. Ya, embun-embun malam tengah ricuh mengocehkan kerinduanku tentangmu

Selasa, 26 Juli 2011

aku pahami itu

Mungkin ini saatnya aku kehilanganmu
Kehilangan segala harapan tentangmu di hatiku
Kehilangan saat-saat yang menjadi bahagiaku ketika kumelihatmu tertawa riang, tersenyum manis, bahkan hanya sekedar menatapku dingin.
Telah lama tak kuteteskan air mata ini untukmu.
Dan hari ini air mata itu kembali,
Menganak sungai di setiap sela guratan kulit wajahku
Rasanya memang tak sesakit yang sudah-sudah
Namun lumayan cukup untuk membuatku berhenti bernapas barang sejenak
Bagaimana tidak aku tidak begini?
Sedangkan kau tahu kaulah yang selalu membuatku rindu untuk tersenyum
Kau yang menginspirasiku untuk tak berlaku sensitif
Setelah ini akan kujalani hari-hari yang lebih berat
Bukan karena aku kehilanganmu
Namun kebingunganku untuk tak usah lagi memikirkanmu


"Mencoba bertahan sekuat hati
Layaknya karang yang dihempas sang ombak
Jalani hidup dalam buai belaka
Serahkan cinta tulus di dalam takdir
"

ADA Band with Manusia Bodoh

Felina.fe@gmail.com

Senin, 11 Juli 2011

Da Beautiful Days

Pagi ini indah..
Senuansa senyum para penghuni surga
Langit kini cerah
Sebiru matamu yang menatap wajahku
Setiap hari aku bahagia
Bersama kamu yang menemani hari-hariku
Terima kasih, sayang..
I luv U :*

Profi Lengkap Bisma SM*SH

Nama Lengkap: Bisma Karisma
Tempat Tanggal Lahir: Bandung, 27 November 1990
Tinggi/berat badan: 169 cm/51 kg
Hobi: Berkarya
Agama: Islam
Pendidikan: Kuliah di Unikom Bandung, jurusan Desain Komunikasi Visual

Profi Lengkap Ilham SM*SH

Nama Lengkap: Muhammad Ilham Fauzi E
Tempat Tanggal Lahir: Kendari, 29 Agustus 1995
Tinggi/berat badan: 170cm/56 kg
Hobi: Nyanyi, Dance
Agama: Islam
Pendidikan: Sekolah di SMAN 1 Bandung

Profil Lengkap Reza SM*SH

Nama Lengkap: Reza Anugrah
Tempat Tanggal Lahir: Kendari, 21 Maret 1994
Tinggi/berat badan: 172 cm/55 kg
Hobi: Nonton DVD
Agama: Islam
Pendidikan: Sekolahdi SMAN 6 Bandung

Jumat, 08 Juli 2011

Profil Lengkap Rangga SM*SH

Lahir : 6 Januari 1988, Voorburg, Belanda
Zodiac : Capricorn
Penyanyi Favorit : Stevie Wonder
Studi : Fakultas Hukum, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung
Lagu Favorit : Because of You, Keith Martin
Jajanan favorit : French Fries
Impian sukses : Membahagiakan dan membuat bangga orang tua
Pertama kali on stage : Lomba Nyanyi antar SD
Artis cewek favorit : Beyonce, Agnes Monica
Tidak disukai : Dibohongin dan Udara Panas
Ada beberapa Fakta mengenai Rangga, antara lain:



Rangga itu suka banget sama kucing, dia punya 2 kucing kesayangan jenis persia dan pekenose. namanya Tinkerbell dan bento.
Warna kesukaan rangga itu warna biru dan item
Rangga itu berdarah Sunda-PALEMBANG-Belanda
Kuliah di Kampus Katolik namun agamanya Islam
Paling ribet dan paling lama kalo make up
Paling korea abiiiiiss style-nya
Rangga pernah kasih kado ke Mytha “Mamamia” waktu mytha ulang tahun yang ke-15 dan kado rangga itu dikasih nama “GaMy”, GaMy adalah singkatan dari nama mereka berdua yaitu rangGA dan MYtha


Profil Lengkap Rafael SM*SH

Nama: Rafael Landry Tanubrata
Lahir: 16 November 1986, Garut
Agama: Katolik
Zodiac : Scorpio
Ukuran Sepatu : 43
Tinggi/ Berat :178cm/ 68kg
Penyanyi Favorit : Mulan Jameela
Education : Univ. Maranatha
Lagu Favorit: If You’re Not the One, Daniel Bedingfield
Makanan Favorit: Jajanan pasar
Impian Sukses : Jadi seorang entertainer yang melegenda dan menjadi panutan banyak orang
Tidak disukai : Kaca yang retak
First On Stage : Menyanyi di gereja
Fans Page On Twitter : http://twitter.com/Rafael_FansCL
Facebook Account: http://www.facebook.com/people/Rafaellicaths-Rafael-Landry-Tanubrata/100001087679268#!/profile.php?id=100001087679268
Twitter Account:@rafaell_16






Profil Lengkap Dicky SM*SH

Nama Lengkap: DICKY MUHAMMAD PRASETYA
Lahir: 18 June 1993, Bandung
Zodiac : Gemini
Favourite Singer : Stevie Wonder
Education : SMA BPI 1, Bandung
Favourite Song : All 2NE1′s song and Lady Gaga
Impian Sukses: Ingin dikenal dan diterima masyarakat
First On Stage: Pentas Budaya TMII
Tidak Suka : Dibohongi
Favourite Food : Jajanan yang pedas
Favourite Actress : Rihanna
Twitter Account: @dickymprasetyo
Friendster Account: http://profiles.friendster.com/75015895




Profil Morgan oey SM*SH

Biodata Morgan Oey
Tinggi Badan: 178
Berat Badan: 67
Ukuran Sepatu: 43
Warna Rambut: Hitam
Warna Mata: Cokelat






Indahnya Pernikahan

Bila pasangan baru menikah, suami istri begitu lembut dan bersahaja bahkan ketika seorang suami yang melihat debu dimata istrinya langsung mengungkapkan dengan penuh cinta, 'Sayang, ada debu di matamu' Istripun dengan manja menjawabnya. 'Tiupin dong abang, biar debunya terbang.' Begitu indah. Serasa dunia milik berdua, orang lain dianggapnya ngontrak semua. Manis, sahdu dan membahagiakan bahkan seperti lirik lagu Iwan Fals 'Jalan bergandengan tak pernah ada tujuan'.

Pesan dari Kak Wawan. Meet him @fb http://www.facebook.com/kakwawan.jogja

Kamis, 07 Juli 2011

S T U P I D

You've taught me how to be loyal. You've taught me how to liVe. You've taught me how to be & to do everything. But now, you gonna take out of my life. How could be it happen?
I feel quiet..
You left me too quick. So more, too easy. My heart is hurted. The ill too dept stayed in my heart. When I realized here alone. I didn't find you at side of me. Everything in the world was felt just zero. It's just dream to have true love as in the legend stories.
I regret of loving you. You never love me as I do to you. You really uncomfortable to be my partner. But I feel missed! Were I crazy with your love game? In fact, it was only my stupid!

K I T A

Jarak dan ruang lingkup kita menjadi batas antara kau dan aku untuk saling bersua
Adalah cinta yang tak pernah surut kendati tersudut dari keleluasaan
Senjaku
Senjamu
Dua senja yang tak pernah berbeda detik kedatangannya
Tak pernah berubah tanpa kedekatan raga kita
Karena tapak cinta kita
Telah mampu hidup dalam segala keterbatasan zahir kita

Akulah wanita itu..

Senja selalu membawa kita kepada kesunyian
Senada kegelapan yang senantiasa ada melingkupi malam
Tentunya menjadi lencana untuk bumi, menghiasinya..
Sudut hatiku, sisi terdalamku
Selalu berbeda dari satu warna tersirat warna yang lain
Kendati kehangatan di antara kita tak pernah sirna
Denyutkanlah aku di denyut nadimu..

Aku dan kamu tak selengkap malam
Kemudian malah meraib hancur di dalam kebisuan
Saat perselisihan kamu dan aku merambat emosi
Dan di sini..
Hatiku tak pernah benar-benar bisa membencimu
Seinci kuku pun aku takkan pernah sanggup

Di sejuta mimpiku, kurajut namamu sepanjang napasku
Sesekali bolehkanlah aku yang datang ke dalam mimpimu
Karena kau tahu..
Aku begitu manja denganmu
Agar kau tahu..
Akulah wanita yang tak kan pernah tersenyum melihat kepedihanmu
Karena aku, begitu dalam mnecintaimu..

Aku dan kamu
Selayaknya malam dan siang yang diciptakan Tuhan
Selalu saling memberi ruang dalam kerinduan.

Only YOU

Bahagiaku ada saat kau panggil aku sayang..
Riangku terukir ketika kau sebut aku kekasihmu..
Ah, terlalu sempit hati ini untuk mengikhlaskan kepergianmu kelak.

Semua yang ada padamu menjadi tumpuanku saat kuterjatuh. Aku tak pernah bisa untuk berdiri sendiri tanpa siapa pun di sisiku. Selalu saja kau buat aku tersenyum dengan lelucon-lelucon yang kau cipta untuk menggodaku agar tak ada lagi air mataku.

Kamu saja yang ada di hidupku saat ini, mendekapku.. Sebuah romansa cinta yang kutahu tak akan abadi

Bilakah nanti air mataku terus saja jatuh tanpa ampun, itu pertanda kamu telah pergi untuk selamanya dari skenario hidupku. Lalu, tak ada lagi yang mampu merayuku seperti kamu merayuku.. Tak ada lagi yang mampu menenangkanku seperti yang kamu biasa lakukan terhadapku..
Karena hanya kamu yang sanggup mencintaiku setulus hatimu, seumur hidupmu..

Lelakiku

Dirimu adalah penyandera senyum termanisku, lelakiku..
Langit biru tempat berhembusnya sawana dari matamu yang membinarkan cinta. Aku tersipu, kau begitu bijaksana dalam mencintaiku. Aku merasa anggun saat berdua bersamamu.

Senja ini seumpama berlian yang tertawan indah hatimu membelaiku. Apakah kamu yang
kemarin sore juga terus memerhatikanku? Sekali lagi aku tersipu. Kau begitu meranumkan harihariku, lelakiku..

Malam mungkin segera datang menggantikan senja berlian ini yang jatuh dari pelupuk matamu itu. Terima kasih telah menemaniku mencari senyumku yang sempat hilang terderai ombak ketakutan yang menggelapkan jiwa.

Aku mencintaimu lebih dari seraut rasa yang kau beri.
Ini mungkin bukan pertama kalinya aku jatuh cinta.
Tapi kamu sangat luar biasa dalam menjagaku.
Sedangkan aku sendiri tak tahu aku mampu atau tidak menopang hatiku sendiri.
Namun, setelah ada kamu..
Aku jadi tahu, bahwa aku tengah menjadi wanita terindah yang engkau cinta.
Terima kasih, lelakiku..

Wo Ai Ni

Rabu, 06 Juli 2011

La Lingerie, Aka Noi yee sil nui (2008, Hong Kong)


Movie Summary
La Lingerie (内衣少女, Noi Yee Siu Nü ) is a 2008 Hong Kong film written and co-directed by Chan Hing-Kai and Janet Chun, and is a loose follow-up to Chan's 2001 debut La Brassiere. Stephy Tang heads the film's ensemble cast, which also includes Janice Man, J.J. Jia, Kathy Yuen and Ronald Cheng. Aspiring designer Miu Ho is hired as a Lingerie Researcher, and is given the task of finding out how lingerie makes the woman, or in some cases, the other way around. After her aunt Lara unexpectedly passes away, Miu and her cousin Donut inherit a spacious, fully furnished apartment filled with designer lingerie. The two girls live upstairs from Celine, a gold digging flight attendant who has had items of underwear stolen by a mysterious thief, and after reporting the incident to the

authorities becomes involved with part time police officer James Shum. Donut works in a lingerie shop, and is involved with a much older married man, Henry, who buys her a pink bra as his first gift. Bargirl CC is a customer at Donut's shop, and after meeting Harvard student Eugene believes that she may have found true love.

Film hongkong yang mengajarkan pria untuk jangan hanya bisa membuka bra wanita, tapi harus pintar membuka kunci hati wanita dengan tulus dan cinta.

Selasa, 05 Juli 2011

Hati ini tak mungkin berbagi

Ajari Aku Memilikimu

Ajari aku untuk merayumu, agar mendapatkan hatimu.
Seulas cahaya jingga ini ingin bisa selalu berada di dekatmu.
Seirama senyum tawarku, kau kulukis di bola mataku.
Seribu sajak untuk mengetuk pintu cintamu untukku.
warna ini masih pudar, menggenggam penantian yang belum dijawab Tuhan:
Sayang,kau selaksa purnama yang menyinari gelap malam-malamku
Kumohon sayangi aku..
Cintai aku setulusmu..
Walau aku tak lama lagi kan tiada

Ajari aku dalam memilikimu
Biar kutahu indahnya hidupku bersamamu
Atau berikan aku senyum terindah yang kau miliki
Yang tercipta atas denah cinta yang tak terperi
Setelahnya kan kutanam hatiku untuk hatimu
Lalu kau boleh bunuh aku tanpa ampun
Biar kau benar-benar rasa dalamnya cintaku padamu
Tak tertandingi oleh dalamnya lorong bumi
Cintaku yang tak pernah usai padamu
Rinduku yang tak terhingga tentangmu

Apabila, tak juga hatimu sedia untuk menuntun cahaya redup ini
Kuingin terbang saja dari hatimu
Dan tak pernah mengenal hati-hati lainnya yang ada
Hingga hanya hatimu yang menjemputku.
Sawana sore,
Melerai rajukku
Tapi itu bukan kamu
Aku tak mau..

Sayang, kubisikkan cintaku di telingamu
Apakah kau mendengarku memanggilmu "SATU-SATUNYA CINTA"?

A

Menangis karenamu. Aku terdiam..
Serupa malam yang indah dihiasi gemintang
namun dingin, memilukan.
Kasihan

Napas hidupku berhenti. Bak kuntumkuntum mawar yang layu
mendandani mejameja di tiap relung hatiku dengan pongah sayunya.

Menetes air mataku. Aku membisu..
Sejuta terang mencoba rayuku dalam penatku
Namun aku tetap pada tempatku, tak bergeming.

Suara kasarmu menhujam akal sehatku. Amarahmu membunuh hatiku.
Kamu melukaiku dan telah menyakitiku..

L

Puisi-puisi sepi di sini kupersembahkan untukmu, Kakanda. Aksara dingin yang tak pernah tersimak oleh hatimu. Sebait puisiku adalah kamu, pujaan hati yang berdansa damai dalam otakku. Saat suaraku tak cukup menyentuhmu, dalam diamku kamu ada.

I

Mungkin di sisi malam tersembunyi cerita sepiku. Kisah tak beraturan yang tak dapat kuhindari alur buruknya saat mata kembali tertutup rapat tertahan gelap. Luas rinduku, meranggas setiap sudut aliran darahku sebagai rentetan luka. Dan cintamu menuruni bukit kecil hatiku. Hilang..

N

Bayu lembut berhembus di sela tiap pori bekuku. Menyayat hati dengan sedikit merdu. Menggores pedih setiap rasa yang genangi jiwa. Pagi, sampaikan salam pedihku, rindu membumi yang menghunus jantungku tertuju untuknya yang kucinta..

A

Tersenyumlah, kendati belum kau temukan pencinta sejatimu, belum ada yang tulus mencintaimu terlalu. Dan belum ada yang berani membuatmu tersenyum sesumringah mentari pagi ini, hanya keping hati tak bertuan..

Jumat, 01 Juli 2011

Cinta & Senyuman

Kau curi hatiku
Dengan lekukan senyum sabitmu
Dan cinta memenuhi udara
Yang memenuhi rongga paruku

Di hati
Cinta pendarkan cahayanya
Bayang wajahmu selaksa mimpi-mimpi malam hari
Datang tanpa ingin pergi dari memori otakku

Embun-embun menetes bening
di atas dedaunan. Serupa butiran rindu dalam candamu
Di sisi hatimu kucoba sentuh dengan cinta dan sayang
Menghangatkankanmu saat kau kedinginan
Menemanimu dalam sepi sayumu
Serupa purnama dengan sinar terangnya
Menyinari & mengawani

Senyummu adalah senyumku..

Kamis, 30 Juni 2011

LOVE & THE STARS



Jangan kau tanyakan lagi tentang aku & duniaku kepada bintang2 yang bertaburan di langit malam ini, atau pada angin sore yang menghalaumu lembut, karena aku baik2 saja setelah kau tinggalkan aku. Ya, aku selalu baik2 saja.. Setidaknya telah mencoba..


M U A R

PALING KECEWA+BENCI BILA DIBOHONGIN/DIBODOHIN TEMAN SENDIRI. BENCIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII SETENGAH MATI. hiks

Selasa, 28 Juni 2011

G A A R A (我愛羅)

Gaara's initial attire, along with the costumes of his siblings, was difficult for Kishimoto to draw on a weekly basis. Because of this, Kishimoto gave the three of them simpler costumes towards the end of Part I; Gaara received an outfit with an upright collar. In addition to being easier to draw, it was used to demonstrate the change in relationship between Gaara and Naruto following their previous fight. K

kisahtanpasenyum




Derai hujan membasahi bumi
Iringi kepergianmu dari sisiku
Samar terdengar langkahmu menjauh
Memudar tanpa jejak dan menghilang

Ku tak mampu hadapi semua
Ku tak sanggup lewati waktu
Tanpa hadirmu yang s'lalu mengilhami

Tiadakah jiwamu mengerti
Betapa agungnya kasihku?
BAGAI LANGIT LUAS TAK BERBATAS

Kau buatku menangis
Buatku tersiksa
Merasakan perih
Hancur perasaan ini
Tiada derita pernah kualami
Sehancur denganmu
Sepanjang umurku
Saat kuinginkan dirimu

Kau seperti malaikat pelindungku
Berikan cahaya di setiap sepiku
Namun mengapa kau hempaskan aku
Di saat kubutuh cinta dan sayang

Dirimu laksana surga
Pancaran anugerah cinta
Hingga kutegar langkahkan hidupku
Masihkah kau mungkin bisa
mencintaiku
Karena ku kan s'lalu kembali bersama

Senin, 20 Juni 2011

By Lionel Richie with "Endless Love" song (So romanticcc!!!)




My love, there's only you in my life,
The only thing that's right.
My first love, you're every breath that I take,
You're every step I make.
And I, I want to share, all my love with you,
No one else will do.
And your eyes, they tell me how much you care.
Oh yes, you will always be, my endless love.

Two hearts, two hearts that beat as one.
Our lives have just begun.
Forever, I'll hold you close in my arms,
I can't resist your charm.
My love, I'll be a fool, for you I'm sure,
You know I don't mind.
Cause you, you mean the world to me.
Oh, I know I've found in you, my endless love.

And love, I'll be that fool, for you, I'm sure.
You know I don't mind.
And yes, you'll be the only one.
Cause no one can deny,
This love I have its fine.
I'll give it all to you,
My love, my love, my endless love.

ENDLESS LOVE (Cinta yang tak pernah mati u/ selama-lamanya)




Inilah drama seri yang menuturkan pergulatan cinta yang awalnya bermula dari jalinan kasih kakak-beradik. Mengikuti drama percintaan yang lain, serial Endless Love ini merupakan drama favorit di negeri asalnya. Cerita bersambung ini mengharu-biru Anda dengan kisah cinta yang sangat menyentuh hati.

Dikisahkan tentang Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi.

Peristiwa tersebut terjadi gara-gara bocah lelaki cilik Joon Suh secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.

Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun.

Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.

Walaupun begitu waktu dan jarak yang ribuan mil tidak kuasa membuat Joon Suh dan Eun Suh tidak bisa melupakan kasih sayang di antara mereka. Setelah sembilan tahun berlalu, keluarga Yun akhirnya kembali ke Korea.

Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na), tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suhk (Won Bin).

Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata mendatangkan kesulitan di kemudian hari. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih kakak beradik melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita.

Namun mereka juga menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut sebab Joon Suh telah punya tunangan. Tidak hanya itu, Eun Suh pun dicintai Tae Suhk. Bahkan pergulatan cinta di antara mereka bertambah rumit, ternyata Shin Ae tergila-gila kepada Tae Suhk.

Karakter dan Pemainnya:

Yun Joon Suh
Diperankan oleh aktor muda yang bernama Song Seung Hun. Selain tampil dalam “Endless Love”, aktor yang dilahirkan pada 5 Oktober 1975 juga tampil dalam serial “Law Firm”, “Pop Corn” dan “Happy Together”. Ia juga menyabet penghargaan KBS Photogenic Actor dan Most Popular Actor untuk “Endless Love”.

Eun Suh
Diperankan oleh aktris muda Song Hye Gyo yang juga tampil dalam serial populer Korea “Hotelier”. Seperti halnya Song Seung Hun, Song Hye Kyo yang lahir pada tanggal 26 Februari 1982 ini juga menyabet penghargaan KBS Most Popular Actress dan Most Photogenic Actress.

Han Tae Suhk
Karakter yang mencintai Eun Suh ini diperankan oleh aktor Won Bin yang bernama asli Kim Do Jin. Selain memperoleh penghargaan KBS Best Actor, Won Bin yang lahir pada 29 September 1977 ini juga membintangi serial “Kokji”.

Shin Ae
Karakter adik kandung Joon Suh diperankan oleh aktris pendatang baru, Han Chae Young. Dari serial “Endless Love”, aktris yang lahir pada 13 September 1980 ini mendapatkan penghargaan KBS Most Popular Newcomer.

Shin Yoo Mi
Tunangan Joon Suh ini diperankan oleh aktris Han Na Na. Serial drama “Endless Love” ini merupakan debut pertama aktris kelahiran tahun 1979 tersebut.

JUST WATCH THE MOVIE FOR THE PERFECT STORY!! ^__^

Kamis, 26 Mei 2011

Westlife Discography (1999-2010)




[1999] Westlife | http://www.mediafire.com/?lcv7iq26nyxixgw

[2000] Coast To Coast | http://www.mediafire.com/?8g68bst2osrl1ja

[2001] World Of Our Own | http://www.mediafire.com/?n8yqw6t6yfzkor2

[2002] Unbreakable – The Greatest Hits Vol. 1 | http://www.mediafire.com/?q434griahp1eie1

[2003] Turnaround | http://www.mediafire.com/?tdxkkic13698y15

[2004] Allow Us To Be Frank | http://www.mediafire.com/?114n08z7kzi1gsg

[2005] Face To Face | http://www.mediafire.com/?mirj11e8arbib2z

[2006] The Love Album | http://www.mediafire.com/?2mw75q472pg3bdw

[2007] Back Home | http://www.mediafire.com/?x4ekgmba5giyb65

[2009] Where We Are | http://www.mediafire.com/?a92fb93uu47v7p9

[2010] Gravity | http://www.mediafire.com/?7bwvincdlqtj44b

Sabtu, 07 Mei 2011

Mutiara Hitam Putihku Mencerminkan Cintaku Padamu



Berharap kau bisa melihat kedalaman hatiku lewat mataku
Bola mataku yang mencerminkan betapa dalamnya cintaku padamu
Terheksat kuat pantulan kesedihan
Dalam kesenjangan jarak ruang dan waktu di antara kita
Mengekor dingin menerangi jalanku untuk menuju kebekuan hati
Yang terhipnotis keabadian sejati
Di dataran cinta Sang Khalik

Cintaku, sore ini sawana tercium wangi menebar titahNYA
Saat sumpah setiaku padaNYA harus kupenuhi dengan indah di ujung janji jiwa kehambaan yang dekil
Kuharap engkau mampu menyentuhku kembali
Namun, bukan di jalan ini, cinta..
Melainkan jalan yang suci yang diridhaiNYA
Sebentuk pinangan yang 'kan kutemui dari lengkungan mangkok telapak tanganmu kala menengadah memuja Allah
Dalam simpuhan terakhirku di setiap kubercengkrama padaNYA
Tak pernah luput namamu juga kusebut
Selaras asa yang mengembang dalam doa

**Wahai, kamu yang di sana
Adakah salam cintamu terlayang untuk hidup terangku?

Dear, My Love.. (1)

Dear, kamu di sana yang selalu kusayang.. ^^
Aku tak tahu gimana kabarmu lagi. Dan aku tak berhak tahu itu. Karena bagimu aku adalah orang yang telah menyakitimu. (Namun entahlah.. Itu hanya mungkin. Mungkin saja kamu tidak berpikiran begitu. Tapi, emmm.. Tak tahulah..)
Namun harapku atasmu hanya satu, semoga kamu telah berubah seiring dengan durasi kepergianku. Kamu tidak menjadi kamu yang dulu lagi, yang tak pernah mau peduli perasaan wanita. Semoga kamu bisa lebih mengerti dengan & perasaan wanita. Walau ku harus merelakan rasa cintaku padamu dalam membuatmu mengerti hal ini.
Suatu saat mereka yang pernah kamu sangat cintai, (mereka para wanita yang selalu membuatku cemburu, sayang.. Pahamkan?) akan kembali menyapa hidupmu. Mereka tak akan pernah sanggup untuk benar- benar pergi meninggalkanmu. Mereka waktu itu hanya belum menyadari bahwa seberharganya dirimu untuk mereka. Mereka yang pernah menyiakanmu namun akan kembali padamu.

Dear, My Love.. (2)

Mereka yang malah akan memohonmu untuk mendampingi hidup mereka. Pilihlah hanya satu dari mereka, sayang.. Bukan kuberlaku mengajarimu. Aku hanya ingin engkau menjadi lelaki yang sepenuhnya mengerti wanita. Karena kuyakin kamu kuat.. Karena kupercaya kamu tangguh menghadapi godaannya, cinta..
Tapi, maafkan aku karena tidak dengan aku.. Aku tak 'kan pernah kembali padamu, cinta.. Sebab aku tidak pernah menjadi wanita yang sangat engkau cinta & harap. Aku akan tetap dengan jalanku. Aku sanggup untuk tetap sendiri, cinta.. Walau acap kali aku terjatuh karena tersandung kerikil hati yang merindukanmu. Mungkin karena terlalu dalamnya aku padamu hingga aku sanggup selalu begini.
Baik-baik kamu di sana, ya cinta?
Dan aku di sini akan selalu baik-baik saja.

Tertulis dg linangan air mata, tapi bukan tangisan kesedihan, melainkan kebahagian, keteguhan yg ditegarkan juga (sebenarnya ada) cemburuku. Xixixi :'D

Salam demi cinta, Ellena ^_^

Jumat, 06 Mei 2011

Terry Versi Aq

Kekasihku(sebenarnya hanya pujaan hati) tak mencintai diriku sepenuh hati
Dia selalu pergi meninggalkan ku sendiri..

(namun entah) Mengapa kumempertahankan cinta pedih menyakitkan?
Ku masih saja membutuhkan dia..
(ya) Membutuhkan dia..

(sebenarnya) Ku tak pantas 'tuk disakiti
(dan) Ku (hanya) pantas 'tuk dicintai..

>>Ah, Ellen.. Qm tu tllu lugu u/ mrsakan cnta yg mnykitkan bgni. Entah smpai kpn Qm mmpu bertahan? Elleeeenn, Ellenn. Mgkn smpai Qm tak empui lgi denyut nadi & detak jntungmu itu<<

Rabu, 04 Mei 2011

A Huge Yearning of You

Aku merindukanmu...
Ya, aku selalu merindukanmu
Tapi semuanya aku tak bisa ungkapkan...
Aku tak bisa utarakan.
Aku tak tahu apa yang tengah kamu rasakan tentangku
Entah kau tak merasakan apa2
atau kau juga merasakan apa yang selalu kurasakan seperti ini.
Aku terus mencintaimu...
Aku selalu mencintaimu...
Aku rindu senyummu,
aku kangen rajukmu,
aku kangen disayang kamu,
aku kangen peluk hangatmu, bahkan aku kangen dimarahi kamu.
Tapi sayang..
Kamu tak pernah tahu semua itu.

Jumat, 29 April 2011

Jodoh di Tangan Tuhan

Kupunya dunia,
Duniaku begini..
Kupunya mata,
kupunya telinga..
Jangan anggap ku patung
tak punya perasaan,
Melihatmu dengannya aku panas..
Cinta bisakah jadi mudah?
Kau berkelana(kau terus mencari cinta wanita lain), masa aku harus diam
(sekarang)Biar saja kita jalan masing2.
Jodoh di tangan Tuhan
Biar saja..

Sabtu, 23 April 2011

I'm so sorry (U R Unbelievable)

Banyak kesempatan untukmu memperbaiki kesalahan-kesalahanmu.. Tak terhitung waktu yg ada untukmu menghapus keegoisanmu..
Tapi, tak ada ruang untukmu kembali padaku. Cukup sudah air mata yang kutumpahkan saat kau sakiti aku. Cukup sudah lara hatiku karenamu. Cukup sudah segala luka karena kebohonganmu. Tak 'kan ada lagi namanya "SETIA DALAM MENCINTAIMU". Musnah sudah segala rasaku padamu setelah kutahu kau adalah pencinta wanita yang menebar sembarang cinta di setiap penjuru dunia.
Namun, aku baik-baik saja. Aku tak mati, tapi aku kecewa.
Aku yang salah telah mengenalmu dalam & menyayangimu lebih dari sewajarnya. Kini kutanggung resiko & akibatnya sendiri. Aku pergi darimu.. Pergi untuk selamanya. Bagiku kau pengkhianat. Walau kita hanya termaktub dalam "Dongeng Cinta Sejati Sampai Mati". Dirimu indah dalam perjalanan hidupku. Walau kau hanya sebagai masa laluku & tak 'kan pernah ada lagi di alur kisah hidup masa depanku.
Maafkan aku yang meninggalkanmu. Aku pergi karena kau tak mencintaiku seperti aku mencintaimu.
Maaf

Salam sang Cahaya, Aurora Jingga

Jumat, 22 April 2011

ADDA ADDAAAAAAA AJJA KELAKUANNYA. HAHA


::Walau kau tak pernah anggapku ada::




"Semua tentang bayangmu.."

Mencintaimu ala kadarnya

Aku senang kamu telah membenci aku.
Ya ya yaaaaa.. Ya walau dengan alasan yang mungkin mempurukkanku.
Kadang hidup itu perlu dibenci, agar manusia selalu sadar, bahwa tidak semua perbuatan yang dilakukan di dunia ini dipandang benar, kendati menurut kita sendiri tujuannya baik. Agar kita senantiasa selalu berlindung padaNYA dari fitnah-fitnah syaithan yang terkutuk.
Yang tahu bagaimana aku sebenarnya hanyalah Allah..
Aku sendiri pun bahkan juga kurang mengetahui siapa aku, bagaimana aku dan untuk apa aku.
Yang kutahu hanyalah aku adalah hambaNYA yang lemah yang tidak bisa berbuat apa-apa tanpa Allah..

Selasa, 19 April 2011

Crush of Luv

Sayang,
Cinta ini bukan sekedar aku & kamu saling menyayangi..
Lihatlah pada langit yang memayungi bumi
Tiada bosannya ia untuk selalu melindungi
Begitu juga dengan kita yang tiada pernah henti untuk saling melengkapi.
Seumpama pewarnaan pelangi yang indah berwarni
Aku & kamu satu

Tiada hal yang dapat memisahkan kita
Selama hati yang kita miliki
Selalu taat untuk saling mencintai
Di ikraran janji suci abadi
"I luv u, honey.." :-*

Salam sang Cahaya, Aurora Jingga

Sabtu, 16 April 2011

Aku selalu menolak cinta yg datang padaku karena rasa cintaku padamu.. (Bodoh, bodoh, bodoh, bodoh,...........n)

Aku pergi meniggalkanmu..
Aku berada di zona terjauh darimu.
Aku lebih baik mengalah,
Dari pada harus menjadi pilihanmu yang bertemakan “AKU ATAU DIA?”.
Karena bagiku cinta bukanlah sebuah kompetesi,
Di mana ada yang kalah ataupun menang.
Cinta untukku tecipta dalam kerelaan,
Walau pedih yang kurasakan.
Cintaku terajut di dasar keikhlasan,
Kendati aku bukanlah sandaran yang tepat untukmu.
Cintaku telah begitu dalam padamu,
Sehingga belum kuasa aku berdua dengan yang lain.
Tapi aku akan terus berlari..
Berlari seyogyanya aku mampu.
Sampai tak kutemui siang & malam.
Hingga tak kukenali siapa kamu lagi.

NB: Aku tak melupakanmu, karena tak ‘kan bisa melupakanmu. Aku hanya menghilang darimu.. Agar kau tahu betapa dalamnya cintaku untukmu.

Jumat, 15 April 2011

Pliss

Wahai, kamu mantan pujaan hatiku..

Yang dulu pernah bertahta di singgasana jiwaku.

Plis, jangan pernah ceritakan padanya tentang kisah-kisah kita berdua yang pernah terukir di antara kita.

Aku tak menyenangi semua itu.

Kisah kita hanya lebih membawa luka.

Aku tak pernah mengagumi kisah kita.

Karena penuh dengan kepedihan jiwa.

Jadi, biarkan aku bersamanya,

kekasih abadi yang menjadi pilihan tumpuan hidup matiku. ^_^

Minggu, 10 April 2011

Soo beautiful in remembering U





My Sweet Moments by Tropicana

"Will you remember me the way
I remember you..
Will you be the same
The last time I saw you
You are the sweetest
Every moment with you
Is the sweetest one"

AKU CEDDIIIIIHHH.. x_x, (Tapi gag boleh berlaruddd ^_^..)


Lukisan Alam
Album :
Munsyid : Hijjaz
http://liriknasyid.com


Hidup tidak selalunya indah
Langit tak selalu cerah
Suram malam tak berbintang
Itulah lukisan alam
(Begitu aturan Tuhan)

Jadilah rumput nan lemah lembut
Tak luruh dipukul ribut
Bagai karang di dasar lautan
Tak terusik dilanda badai

Dalam suka hitunglah kesyukuranmu
Dalam senang awasi kealfaanmu
Setitis derita melanda
Segunung kurniaanNya

Usah mengharapkan ke segalanya
Dalam perjuangan penuh pengorbanan
Usah dendam berpanjangan
Maafkan kesalahan insan
(Begitu ajaran Tuhan)

Hasbiallah, Hasbunallah
HasbiRabbi jalallahu Ya Allah

Dalam diam taburkanlah baktimu
Dalam tenang buangkanlah amarahmu
Suburkanlah sifat sabar
(Di) dalam jiwamu itu


------------------------------------------------------------------------------------------
Dapatkan lirik-lirik nasyid di http://www.liriknasyid.com
eXpresi PENYEGARAN diri
------------------------------------------------------------------------------------------
[submit 28/09/2004] . [ambil lirik] . [17869 klik]

Jumat, 25 Maret 2011

"Kamu wanita yang baik. Aku percaya kamu akan mendapatkan lelaki yang lebih baik dari aku".
Kemudian hening.
"Iya, aku tahu banyak lelaki yang lebih baik dari kamu dan aku ...".
"Tapi maksudku..".
"Iya, iya.. Aku tahuu. Aku juga percaya suatu saat akan begitu". (Sebenarnya dengan rasa ganjalan di dada dan linangan air mata)
"Aku sayang kamu".
"aku juga sayang kamu".Banyak yang sayang aku".
"Yaahhh, anggap saja aku salah satu dari mereka. Salah satu yang mengidolakanmu".
"Memangnya aku artis pake' diidolakan segala?!".
"Maksudku walau aku sayang kamu tapi aku hanya bisa sebatas di situ. Tak bisa lebih".
'Iya, iya, iyaaaa.. Aku mengerti dan aku sangat paham maksudmu. Itu sudah menjadi komitmenmu.
"Bukan. Bukan komitmenku. Aku hanya mau".
"Lagian aku tak biasa memaksa orang. Terserah kamu".
"Maafkan aku..". (Dengan wajah tertunduk)
(Tertawa kemudian berusaha untuk terlihat tak terpukul dengan pernyataannya),"Lho? Lho?. Kenapa harus meminta maaf segala sih?! Kamu tuu gak salah apa-apa?!". (Sok setengah mati)
"Iya.. Tapi kau merasa bersalah sama kamu".
"Nggak apa-apa. Kamu gak salah kok. Lagian biasanya juga, kalau kamu ada salah sama aku, tanpa kamu minta maaf pun, aku udah maafin kamu".
"Beneeeerrr?!".
"Hu'um. Iya. Aku kan gak pinter berdusta?!. Kalau habis bebohong paling ujung-ujungnya ya aku ngaku kalau udah bo'ong".

Suasana pun kembali seperti sedia kala. Seperti tak pernah ada percakapan berat itu.



SUARA HATI SEORANG KEKASIH



Hanya namamu
di hatiku..
jiwa dan raga
Tak ‘kan berdusta
Namun terkadang cinta terusik
benci sesaat..


Seribu musim
Tak ‘kan bisa..
Menghibur hati
Yang penuh marah
Entah mengapa berpisah
Saat mulai menjalin


Suara hati seorang kekasih
Bagai nyanyian surgawi
Tak ‘kan berdusta
Walau ketamakan merajai
Diri yang penuh emosi

Jauh.. didasar hatiku
Tetap kumau..
Kau sebagai kasihku"

Rabu, 23 Maret 2011

Walau aku bukan wanita pertama dalam hidupmu
Tapi kuberharap kan menjadi wanitamu yang kedua setelah ibumu. HhaA ^^

Rabu, 09 Maret 2011

My Prayer Today

"Ketika keindahan tidak lagi dinilai dari tampilan zahir, imanlah yang kan mencahayai hati jauh lebih terang dari mutlak kefanaan..

Aku cinta Engkau, Allah. Mohon dengan sangat, jaga jiwa ragaku untuk selalu tunduk padaMU. Ampuni aku atas segala kegilaan & kebodohan yang telah mengecewakanMU sebagai Pemilik Cinta Hakikiku. Tak patut kubuat Engkau cemburu dengan cintaku kepada yang lain. Betapa nistanya aku yang terkelabui rayuan & godaan syaithan terlaknat olehMU".

Teruslah cintai aku dengan membuat kuingat untuk selalu mencintaiMU.. )'

Selasa, 08 Maret 2011

Manfaat Mengejutkan Dari Buah Apel

Banyak dari kita terkadang lupa, bahwa jawaban yang paling sederhana itulah yang terbaik. Kesehatan yang lebih baik bisa jadi semudah meraih mangkuk buah yang berisi apel ketika Anda membutuhkan cemilan. Apa yang membuat apel begitu hebat?

Buah berkulit mengilap dan memukau ini ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. Seperti diberitakan dari laman Shine, ketahui manfaat kesehatan dalam buah apel:

1. Mereka Makanan Lambat
Dikemas dengan kandungan serat lima gram mampu memenuhi 20 persen dari nilai asupan gizi harian Anda. Tekstur buahnya yang renyah bisa memaksa Anda untuk berusaha mengunyah. Kegiatan ini bermanfaat sebagai pengganti senam wajah.

Selain itu, pemanis alami dalam apel mampu memasuki aliran darah secara bertahap, membantu menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin stabil sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Melindungi Paru dan Mencegah Asma
Berdasarkan penelitian yang dikembangkan dari Britania Raya menyatakan, wanita yang mengonsumsi buah apel secara rutin saat mengandung bisa memberikan keuntungan kesehatan pada bayi yang akan dilahirkannya.

Selain itu, konsumsi apel bisa mencegah anak mengembangkan penyakit asma ketika usianya mencapai lima tahun. Buah ini juga dapat melindungi paru-paru orang dewasa, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.

3. Pengikis Kolesterol
Berkat dua komponen kunci, pektin (sejenis serat) dan polifenol (antioksidan kuat), apel dapat mengambil mereduksi kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi LDL ("buruk") kolesterol, proses kimia yang mengubah menjadi plak penyumbatan arteri.

Trik untuk memaksimalkan manfaatnya, jangan membuang kulitnya, kulit apel memiliki dua sampai enam kali senyawa antioksidan seperti daging.

4. Melawan Kanker
Lab penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah berair dan berdaging renyah ini mampu membunuh pertumbuhan sel kanker. Namun, khasiatnya akan bekerja baik jika buah ini dikonsumsi secara utuh.

Orang yang mengunyah lebih dari satu hari lebih, berisiko rendah menderita kanker, mulai dari kanker mulut, esofagus, usus besar, payudara, ovarium, prostat, dan lain-lain. Para penelitia Italia memperkirakan, mereka yang mengonsumsi apel secara rutin bisa mencegah penyakit mematikan ini 42 persen.

5. Mencegah Pikun di Kemudian Hari
Mungkin karena mereka meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf, sehingga kandungan apel mampu menjaga ketajaman otak seiring pertambahan usia, meningkatkan memori, dan berpotensi mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit Alzheimer.

Penelitian terbaru ini telah dibuktikan oleh para peneliti dari University of Massachusetts di Lowell.

Selain manfaat-manfaat mengejutkan di atas, ada banyak lagi manfaat apel:

1. Memperoleh Gigi Yang Lebih Putih Dan Lebih Sehat

Sebuah apel tidak akan bisa menggantikan sikat gigi Anda, namun menggigit dan mengunyah apel akan merangsang air liur dalam mulut Anda, mengurangi resiko kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri.

2. Menghindari Alzheimer

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan pada tikus memperlihatkan bahwa dengan meminum jus apel bisa membuat Alzheimer pergi menjauh dan melawan efek penuaan pada otak. Tikus di dalam penelitian yang diberi makan diet apel menunjukkan kadar yang lebih tinggi dari asetilkolin neurotransmitter dan lebih baik dalam tes labirin daripada tikus dengan diet biasa.

3. Melindungi Anda Dari Parkinson

Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah dan makanan tinggi serat lainnya mendapatkan sejumlah perlindungan terhadap parkinson, penyakit yang ditandai oleh kerusakan sel-sel dopamin – sel yang memproduksi saraf otak. Para ilmuwan menghubungkan kondisi ini dengan kekuatan melawan radikal bebas dari antioksidan yang terkandung di dalamnya.

4. Mengurangi Resiko Segala Macam Kanker

Para ilmuwan dari American Association for Cancer Research, antara lain sepakat bahwa dengan mengkonsumsi apel yang kaya akan flavonol dapat membantu mengurangi resiko Anda terhadap perkembangan kanker pankreas sampai 23%. Para peneliti di Cornell University telah mengidentifikasi beberapa senyawa triterpenoids di dalam kulit apel yang memiliki aktivitas kuat terhadap anti-pertumbuhan akan sel kanker dalam usus besar, hati dan payudara. Pada penelitian sebelumnya ditemukan bahwa ekstrak apel utuh dapat mengurangi jumlah dan ukuran dari tumor mammae pada tikus. Sementara itu, Institut Kanker Nasional di Amerika telah merekomendasikan asupan serat tinggi untuk mengurangi resiko kanker kolorektal.

5. Menurunkan Resiko Diabetes

Wanita yang mengkonsumsi sedikitnya satu buah apel dalam sehari memiliki resiko 28% lebih rendah untuk berkembangnya diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi apel. Apel mengandung serat yang dapat larut, kunci untuk mengurangi kandungan gula dalam darah.

6. Mengurangi Kolesterol

Serat larut yang ditemukan di dalam apel mengikat lemak di usus, dengan kata lain menurunkan kadar kolesterol dan membuat Anda menjadi lebih sehat.

7. Memiliki Hati Yang Lebih Sehat

Penelitian tubuh secara keseluruhan mengaitkan asupan serat larut tinggi terhadap melambatnya penumpukan plak kaya kolesterol di arteri Anda. Senyawa fenolik yang ditemukan di kulit apel juga mencegah kolesterol untuk masuk ke dalam sistem dan menebalkan dinding arteri Anda. Ketika plak menumpuk di dalam arteri, akan mempersempit aliran darah ke jantung dan menyebabkan penyakit arteri koroner.

8. Mencegah Batu Empedu

Batu empedu terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu Anda yang menghalanginya untuk tetap sebagai cairan, sehingga membeku. Kondisi ini sangat lazim ditemui pada mereka yang menderita obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu Anda mengendalikan berat badan dan mengendalikan kadar kolesterol.

9. Mengatasi Diare Dan Sembelit

Apakah Anda susah BAB atau bahkan mengalami diare, serat yang terdapat di dalam apel dapat membantu. Serat dapat menarik air dari usus Anda dan membuat proses pencernaan berjalan dengan baik atau menyerap kelebihan air dari kotoran Anda untuk memperlambat keluarnya kotoran dari usus.

10. Menetralkan Irritable Bowel Syndrome

Irritable Bowel Syndrome ditandai dengan sembelit, diare, sakit perut dan kembung. Untuk mengontrol gejala ini dokter menyarankan agar menjauhi susu dan makanan berlemak serta memasukkan asupan tinggi serat dalam diet Anda.

11. Mencegah Wasir

Wasir adalah urat bengkak di anal kanal. Meskipun tidak mengancam nyawa, namun pembuluh darah ini bisa sangat menyakitkan. Rasa sakit ini disebabkan oleh adanya tekanan yang terlalu besar pada daerah panggul dan dubur. Sejalan dengan derita sembelit, serat dapat mencegah Anda untuk terlalu tegang ketika pergi ke kamar mandi dan dengan demikian dapat membantu meringankan wasir.

12. Mengendalikan Berat Badan

Banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan kegemukan di antaranya adalah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dansleep apnea . Untuk mengendalikan berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda secara menyeluruh, dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan diet kaya serat. Makanan kaya serat akan membuat Anda menjadi lebih sehat tanpa harus membuang begitu banyak kalori.

13. Detoksifikasi Liver

Tanpa disadari, kita secara terus-menerus mengkonsumsi racun, baik itu dari makanan maupun minuman, dan liver Anda bertanggung-jawab untuk mengeluarkan racun ini dari dalam tubuh Anda. Banyak dokter bersikap skeptis terhadap beragam diet detoks, dengan mengatakan diet tersebut lebih berpotensi membahayakan daripada mendatangkan kebaikan. Untungnya, salah satu hal terbaik dan termudah yang dapat Anda makan untuk membantu mendetoksifikasi liver Anda adalah dengan mengkonsumsi buah seperti apel.

14. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Apel merah mengandung antioksidan yang disebut kuersetin. Studi terbaru menunjukkan bahwa kuersetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, terutama ketika Anda sedang dilanda stres.

15. Mencegah Katarak

Walaupun studi terakhir telah terbagi dalam masalah-masalah ini, studi jangka panjang yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa mereka yang memiliki pola makan kaya buah dengan kandungan antioksidan tinggi seperti apel akan memiliki resiko 10-15% lebih kecil untuk menderita katarak. (fn/vs/jn) www.suaramedia.com

Minggu, 06 Maret 2011

Pelita Hati yang Bisu

Mereka tak seperti kita, sayang..
Mereka berdua berbeda
Kau tau kenapa?
Karena mereka sangat bahagia
Dengan cinta & cita yg mereka punya

Lalu kita?
Kita hanyalah sepasang jiwa hampa
Yang belum mengerti akan indahnya waktu istimewa

Entahlah dengan hari ini
Mungkin seharian yang kubuat hanya rangkaian kata ini
Kadang ku harus pura-pura bodoh tentang cinta
Kadang ku harus melakukan hal tolol demi cinta

Begitu banyak jalan cinta
Namun tak ada yang membuat kita berubah
Kau diam..
Dan aku lebih senyap

Sekali-kali kurindu kamu
Sekali-kali kuingin kamu
Tapi acap kali aku tak pedulikan rasa itu

Sayang..
Cinta ini biasa
Tak ada yang kan membuatnya luar biasa
Kecuali sapaanmu di setiap rajukku

Sekarang kita mengerti
Namun memahami itu lebih berarti
Kau dan aku berlari
Semuanya akan tetap seperti ini

Kamu dengan semenamu
Aku dengan hendakku
Kita makin menjauh
Istilah rindu berpangkal sauh
Seribu ranah cinta kan menjauh

Kau senyap
Aku lebih diam
Dan akhirnya
Kita pun tiada
..............................................
Selamat pagi, hatiku
Hari ini kumulai hari dengan melukaimu lagi
Ma'afkan aku

Sabtu, 05 Maret 2011

I love apple


Makanlah buah apel karena banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Setidaknya ada lima hal penting yang “mewajibkan” Anda senantiasa memakan buah apel. Berikut hal-hal penting terkait makan apel:

1. Apel merupakan slow food
Buah ini mengandung serat sebanyak 5 gr, atau 20 persen dari kebutuhan asupan harian Anda. Karena keras, apel mengharuskan Anda untuk mengunyah dengan sabar, dan hal ini bisa memberikan sinyal pada tubuh bahwa Anda kenyang, sebelum Anda terlalu banyak mengonsumsi kalori. Pemanis alami dalam apel memasuki aliran darah secara bertahap, membantu Anda menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin tetap stabil, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini kebalikan dari snack dengan pemanis buatan, yang membuat Anda cepat lapar kembali.

2. Apel membantu Anda bernafas lebih mudah
Perempuan yang mengonsumsi apel saat hamil, akan melahirkan anak dengan resiko penyakit asma yang berkurang, demikian menurut para peneliti dari Inggris baru-baru ini. Buah ini juga dapat melindungi paru-paru orang dewasa, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.

3. Apel bisa menurunkan kolesterol
Berkat dua komponen kunci, pektin (sejenis serat) dan polifenol (salah satu antioksidan kuat), apel dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi kolesterol jahat, proses kimia yang mengubahnya menjadi plak yang menyumbat arteri. Untuk memaksimalkan manfaat apel, makan apel bersama kulitnya. Kulit apel memiliki dua sampai enam kali senyawa antioksidan.

4. Apel mampu melawan kanker
Hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah yang berair mengekang pertumbuhan sel kanker, tapi akan bekerja secara maksimal saat apel dimakan seluruhnya (minus batang dan biji, tentunya). Orang yang mengonsumsi apel lebih dari satu dalam sehari akan menurunkan resiko beberapa jenis kanker (mulut, esofagus, usus besar, payudara, ovarium, prostat, dan lain-lain) sebesar 9 – 42 persen.

5. Apel membuat Anda pintar
Mungkin karena meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf, apel diperkirakan dapat menjaga otak tetap tajam seiring pertambahan usia, meningkatkan memori, dan berpotensi mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit Alzheimer, demikian menurut sebuah penelitian terbaru dari University of Massachusetts at Lowell. Penelitian ini memang baru dilakukan terhadap binatang. Namun tak ada salahnya bila Anda mulai mencoba membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan ringan bergizi ini.

Bagi yang berminat, yuuukk!! Kita konsumsi cemilan sehat ini setiap hari ^_^