Hello

Jumat, 25 Maret 2011

"Kamu wanita yang baik. Aku percaya kamu akan mendapatkan lelaki yang lebih baik dari aku".
Kemudian hening.
"Iya, aku tahu banyak lelaki yang lebih baik dari kamu dan aku ...".
"Tapi maksudku..".
"Iya, iya.. Aku tahuu. Aku juga percaya suatu saat akan begitu". (Sebenarnya dengan rasa ganjalan di dada dan linangan air mata)
"Aku sayang kamu".
"aku juga sayang kamu".Banyak yang sayang aku".
"Yaahhh, anggap saja aku salah satu dari mereka. Salah satu yang mengidolakanmu".
"Memangnya aku artis pake' diidolakan segala?!".
"Maksudku walau aku sayang kamu tapi aku hanya bisa sebatas di situ. Tak bisa lebih".
'Iya, iya, iyaaaa.. Aku mengerti dan aku sangat paham maksudmu. Itu sudah menjadi komitmenmu.
"Bukan. Bukan komitmenku. Aku hanya mau".
"Lagian aku tak biasa memaksa orang. Terserah kamu".
"Maafkan aku..". (Dengan wajah tertunduk)
(Tertawa kemudian berusaha untuk terlihat tak terpukul dengan pernyataannya),"Lho? Lho?. Kenapa harus meminta maaf segala sih?! Kamu tuu gak salah apa-apa?!". (Sok setengah mati)
"Iya.. Tapi kau merasa bersalah sama kamu".
"Nggak apa-apa. Kamu gak salah kok. Lagian biasanya juga, kalau kamu ada salah sama aku, tanpa kamu minta maaf pun, aku udah maafin kamu".
"Beneeeerrr?!".
"Hu'um. Iya. Aku kan gak pinter berdusta?!. Kalau habis bebohong paling ujung-ujungnya ya aku ngaku kalau udah bo'ong".

Suasana pun kembali seperti sedia kala. Seperti tak pernah ada percakapan berat itu.



SUARA HATI SEORANG KEKASIH



Hanya namamu
di hatiku..
jiwa dan raga
Tak ‘kan berdusta
Namun terkadang cinta terusik
benci sesaat..


Seribu musim
Tak ‘kan bisa..
Menghibur hati
Yang penuh marah
Entah mengapa berpisah
Saat mulai menjalin


Suara hati seorang kekasih
Bagai nyanyian surgawi
Tak ‘kan berdusta
Walau ketamakan merajai
Diri yang penuh emosi

Jauh.. didasar hatiku
Tetap kumau..
Kau sebagai kasihku"

Rabu, 23 Maret 2011

Walau aku bukan wanita pertama dalam hidupmu
Tapi kuberharap kan menjadi wanitamu yang kedua setelah ibumu. HhaA ^^

Rabu, 09 Maret 2011

My Prayer Today

"Ketika keindahan tidak lagi dinilai dari tampilan zahir, imanlah yang kan mencahayai hati jauh lebih terang dari mutlak kefanaan..

Aku cinta Engkau, Allah. Mohon dengan sangat, jaga jiwa ragaku untuk selalu tunduk padaMU. Ampuni aku atas segala kegilaan & kebodohan yang telah mengecewakanMU sebagai Pemilik Cinta Hakikiku. Tak patut kubuat Engkau cemburu dengan cintaku kepada yang lain. Betapa nistanya aku yang terkelabui rayuan & godaan syaithan terlaknat olehMU".

Teruslah cintai aku dengan membuat kuingat untuk selalu mencintaiMU.. )'

Selasa, 08 Maret 2011

Manfaat Mengejutkan Dari Buah Apel

Banyak dari kita terkadang lupa, bahwa jawaban yang paling sederhana itulah yang terbaik. Kesehatan yang lebih baik bisa jadi semudah meraih mangkuk buah yang berisi apel ketika Anda membutuhkan cemilan. Apa yang membuat apel begitu hebat?

Buah berkulit mengilap dan memukau ini ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. Seperti diberitakan dari laman Shine, ketahui manfaat kesehatan dalam buah apel:

1. Mereka Makanan Lambat
Dikemas dengan kandungan serat lima gram mampu memenuhi 20 persen dari nilai asupan gizi harian Anda. Tekstur buahnya yang renyah bisa memaksa Anda untuk berusaha mengunyah. Kegiatan ini bermanfaat sebagai pengganti senam wajah.

Selain itu, pemanis alami dalam apel mampu memasuki aliran darah secara bertahap, membantu menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin stabil sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Melindungi Paru dan Mencegah Asma
Berdasarkan penelitian yang dikembangkan dari Britania Raya menyatakan, wanita yang mengonsumsi buah apel secara rutin saat mengandung bisa memberikan keuntungan kesehatan pada bayi yang akan dilahirkannya.

Selain itu, konsumsi apel bisa mencegah anak mengembangkan penyakit asma ketika usianya mencapai lima tahun. Buah ini juga dapat melindungi paru-paru orang dewasa, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.

3. Pengikis Kolesterol
Berkat dua komponen kunci, pektin (sejenis serat) dan polifenol (antioksidan kuat), apel dapat mengambil mereduksi kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi LDL ("buruk") kolesterol, proses kimia yang mengubah menjadi plak penyumbatan arteri.

Trik untuk memaksimalkan manfaatnya, jangan membuang kulitnya, kulit apel memiliki dua sampai enam kali senyawa antioksidan seperti daging.

4. Melawan Kanker
Lab penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah berair dan berdaging renyah ini mampu membunuh pertumbuhan sel kanker. Namun, khasiatnya akan bekerja baik jika buah ini dikonsumsi secara utuh.

Orang yang mengunyah lebih dari satu hari lebih, berisiko rendah menderita kanker, mulai dari kanker mulut, esofagus, usus besar, payudara, ovarium, prostat, dan lain-lain. Para penelitia Italia memperkirakan, mereka yang mengonsumsi apel secara rutin bisa mencegah penyakit mematikan ini 42 persen.

5. Mencegah Pikun di Kemudian Hari
Mungkin karena mereka meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf, sehingga kandungan apel mampu menjaga ketajaman otak seiring pertambahan usia, meningkatkan memori, dan berpotensi mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit Alzheimer.

Penelitian terbaru ini telah dibuktikan oleh para peneliti dari University of Massachusetts di Lowell.

Selain manfaat-manfaat mengejutkan di atas, ada banyak lagi manfaat apel:

1. Memperoleh Gigi Yang Lebih Putih Dan Lebih Sehat

Sebuah apel tidak akan bisa menggantikan sikat gigi Anda, namun menggigit dan mengunyah apel akan merangsang air liur dalam mulut Anda, mengurangi resiko kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri.

2. Menghindari Alzheimer

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan pada tikus memperlihatkan bahwa dengan meminum jus apel bisa membuat Alzheimer pergi menjauh dan melawan efek penuaan pada otak. Tikus di dalam penelitian yang diberi makan diet apel menunjukkan kadar yang lebih tinggi dari asetilkolin neurotransmitter dan lebih baik dalam tes labirin daripada tikus dengan diet biasa.

3. Melindungi Anda Dari Parkinson

Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah dan makanan tinggi serat lainnya mendapatkan sejumlah perlindungan terhadap parkinson, penyakit yang ditandai oleh kerusakan sel-sel dopamin – sel yang memproduksi saraf otak. Para ilmuwan menghubungkan kondisi ini dengan kekuatan melawan radikal bebas dari antioksidan yang terkandung di dalamnya.

4. Mengurangi Resiko Segala Macam Kanker

Para ilmuwan dari American Association for Cancer Research, antara lain sepakat bahwa dengan mengkonsumsi apel yang kaya akan flavonol dapat membantu mengurangi resiko Anda terhadap perkembangan kanker pankreas sampai 23%. Para peneliti di Cornell University telah mengidentifikasi beberapa senyawa triterpenoids di dalam kulit apel yang memiliki aktivitas kuat terhadap anti-pertumbuhan akan sel kanker dalam usus besar, hati dan payudara. Pada penelitian sebelumnya ditemukan bahwa ekstrak apel utuh dapat mengurangi jumlah dan ukuran dari tumor mammae pada tikus. Sementara itu, Institut Kanker Nasional di Amerika telah merekomendasikan asupan serat tinggi untuk mengurangi resiko kanker kolorektal.

5. Menurunkan Resiko Diabetes

Wanita yang mengkonsumsi sedikitnya satu buah apel dalam sehari memiliki resiko 28% lebih rendah untuk berkembangnya diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi apel. Apel mengandung serat yang dapat larut, kunci untuk mengurangi kandungan gula dalam darah.

6. Mengurangi Kolesterol

Serat larut yang ditemukan di dalam apel mengikat lemak di usus, dengan kata lain menurunkan kadar kolesterol dan membuat Anda menjadi lebih sehat.

7. Memiliki Hati Yang Lebih Sehat

Penelitian tubuh secara keseluruhan mengaitkan asupan serat larut tinggi terhadap melambatnya penumpukan plak kaya kolesterol di arteri Anda. Senyawa fenolik yang ditemukan di kulit apel juga mencegah kolesterol untuk masuk ke dalam sistem dan menebalkan dinding arteri Anda. Ketika plak menumpuk di dalam arteri, akan mempersempit aliran darah ke jantung dan menyebabkan penyakit arteri koroner.

8. Mencegah Batu Empedu

Batu empedu terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu Anda yang menghalanginya untuk tetap sebagai cairan, sehingga membeku. Kondisi ini sangat lazim ditemui pada mereka yang menderita obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu Anda mengendalikan berat badan dan mengendalikan kadar kolesterol.

9. Mengatasi Diare Dan Sembelit

Apakah Anda susah BAB atau bahkan mengalami diare, serat yang terdapat di dalam apel dapat membantu. Serat dapat menarik air dari usus Anda dan membuat proses pencernaan berjalan dengan baik atau menyerap kelebihan air dari kotoran Anda untuk memperlambat keluarnya kotoran dari usus.

10. Menetralkan Irritable Bowel Syndrome

Irritable Bowel Syndrome ditandai dengan sembelit, diare, sakit perut dan kembung. Untuk mengontrol gejala ini dokter menyarankan agar menjauhi susu dan makanan berlemak serta memasukkan asupan tinggi serat dalam diet Anda.

11. Mencegah Wasir

Wasir adalah urat bengkak di anal kanal. Meskipun tidak mengancam nyawa, namun pembuluh darah ini bisa sangat menyakitkan. Rasa sakit ini disebabkan oleh adanya tekanan yang terlalu besar pada daerah panggul dan dubur. Sejalan dengan derita sembelit, serat dapat mencegah Anda untuk terlalu tegang ketika pergi ke kamar mandi dan dengan demikian dapat membantu meringankan wasir.

12. Mengendalikan Berat Badan

Banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan kegemukan di antaranya adalah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dansleep apnea . Untuk mengendalikan berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda secara menyeluruh, dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan diet kaya serat. Makanan kaya serat akan membuat Anda menjadi lebih sehat tanpa harus membuang begitu banyak kalori.

13. Detoksifikasi Liver

Tanpa disadari, kita secara terus-menerus mengkonsumsi racun, baik itu dari makanan maupun minuman, dan liver Anda bertanggung-jawab untuk mengeluarkan racun ini dari dalam tubuh Anda. Banyak dokter bersikap skeptis terhadap beragam diet detoks, dengan mengatakan diet tersebut lebih berpotensi membahayakan daripada mendatangkan kebaikan. Untungnya, salah satu hal terbaik dan termudah yang dapat Anda makan untuk membantu mendetoksifikasi liver Anda adalah dengan mengkonsumsi buah seperti apel.

14. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Apel merah mengandung antioksidan yang disebut kuersetin. Studi terbaru menunjukkan bahwa kuersetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, terutama ketika Anda sedang dilanda stres.

15. Mencegah Katarak

Walaupun studi terakhir telah terbagi dalam masalah-masalah ini, studi jangka panjang yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa mereka yang memiliki pola makan kaya buah dengan kandungan antioksidan tinggi seperti apel akan memiliki resiko 10-15% lebih kecil untuk menderita katarak. (fn/vs/jn) www.suaramedia.com

Minggu, 06 Maret 2011

Pelita Hati yang Bisu

Mereka tak seperti kita, sayang..
Mereka berdua berbeda
Kau tau kenapa?
Karena mereka sangat bahagia
Dengan cinta & cita yg mereka punya

Lalu kita?
Kita hanyalah sepasang jiwa hampa
Yang belum mengerti akan indahnya waktu istimewa

Entahlah dengan hari ini
Mungkin seharian yang kubuat hanya rangkaian kata ini
Kadang ku harus pura-pura bodoh tentang cinta
Kadang ku harus melakukan hal tolol demi cinta

Begitu banyak jalan cinta
Namun tak ada yang membuat kita berubah
Kau diam..
Dan aku lebih senyap

Sekali-kali kurindu kamu
Sekali-kali kuingin kamu
Tapi acap kali aku tak pedulikan rasa itu

Sayang..
Cinta ini biasa
Tak ada yang kan membuatnya luar biasa
Kecuali sapaanmu di setiap rajukku

Sekarang kita mengerti
Namun memahami itu lebih berarti
Kau dan aku berlari
Semuanya akan tetap seperti ini

Kamu dengan semenamu
Aku dengan hendakku
Kita makin menjauh
Istilah rindu berpangkal sauh
Seribu ranah cinta kan menjauh

Kau senyap
Aku lebih diam
Dan akhirnya
Kita pun tiada
..............................................
Selamat pagi, hatiku
Hari ini kumulai hari dengan melukaimu lagi
Ma'afkan aku

Sabtu, 05 Maret 2011

I love apple


Makanlah buah apel karena banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Setidaknya ada lima hal penting yang “mewajibkan” Anda senantiasa memakan buah apel. Berikut hal-hal penting terkait makan apel:

1. Apel merupakan slow food
Buah ini mengandung serat sebanyak 5 gr, atau 20 persen dari kebutuhan asupan harian Anda. Karena keras, apel mengharuskan Anda untuk mengunyah dengan sabar, dan hal ini bisa memberikan sinyal pada tubuh bahwa Anda kenyang, sebelum Anda terlalu banyak mengonsumsi kalori. Pemanis alami dalam apel memasuki aliran darah secara bertahap, membantu Anda menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin tetap stabil, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini kebalikan dari snack dengan pemanis buatan, yang membuat Anda cepat lapar kembali.

2. Apel membantu Anda bernafas lebih mudah
Perempuan yang mengonsumsi apel saat hamil, akan melahirkan anak dengan resiko penyakit asma yang berkurang, demikian menurut para peneliti dari Inggris baru-baru ini. Buah ini juga dapat melindungi paru-paru orang dewasa, menurunkan resiko asma, kanker paru-paru, dan penyakit lainnya.

3. Apel bisa menurunkan kolesterol
Berkat dua komponen kunci, pektin (sejenis serat) dan polifenol (salah satu antioksidan kuat), apel dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah oksidasi kolesterol jahat, proses kimia yang mengubahnya menjadi plak yang menyumbat arteri. Untuk memaksimalkan manfaat apel, makan apel bersama kulitnya. Kulit apel memiliki dua sampai enam kali senyawa antioksidan.

4. Apel mampu melawan kanker
Hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa beberapa senyawa dalam buah yang berair mengekang pertumbuhan sel kanker, tapi akan bekerja secara maksimal saat apel dimakan seluruhnya (minus batang dan biji, tentunya). Orang yang mengonsumsi apel lebih dari satu dalam sehari akan menurunkan resiko beberapa jenis kanker (mulut, esofagus, usus besar, payudara, ovarium, prostat, dan lain-lain) sebesar 9 – 42 persen.

5. Apel membuat Anda pintar
Mungkin karena meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf, apel diperkirakan dapat menjaga otak tetap tajam seiring pertambahan usia, meningkatkan memori, dan berpotensi mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit Alzheimer, demikian menurut sebuah penelitian terbaru dari University of Massachusetts at Lowell. Penelitian ini memang baru dilakukan terhadap binatang. Namun tak ada salahnya bila Anda mulai mencoba membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan ringan bergizi ini.

Bagi yang berminat, yuuukk!! Kita konsumsi cemilan sehat ini setiap hari ^_^

Jumat, 04 Maret 2011

x_x,


Mesti tegaaaarr.. Hummmmm

Ngekkkkk



Hehe..
Aku jadi sasaran kemarahanmu mulu
Aku senyum ajj..
Aku yg o'on
Apa kamunya yang bego sii?! XD d;

Sukar, cinta ae..


ADA CINTA
by Irwansyah ft. Acha S

Ucapkanlah, kasih..
Satu kata yg kunantikan
sebab ku tak mampu membaca matamu
mendengar bisikmu

nyanyikanlah, kasih..
Senandung kata hatimu
sebab ku tak sanggup mengartikan getar ini
sebab kumeragu pada dirimu

reff:
Mengapa berat ungkapkan cinta?
Padahal ia ada
dalam rinai hujan
dalam terang bulan
juga dalam sedu sedan

Mengapa sulit mengaku cinta?
Padahal ia terasa
dalam rindu dendam
hening malam
cinta terasa ada..

Rabu, 02 Maret 2011


"Sayap cinta yang tak pernah patah. Hanya seorang pecinta sejati yang tak pernah
mematahkan sayap cintanya. Karena kasih yang tak sampai tak pernah menyurutkan
rasa mencintai dirinya kepada orang yang dikasihi. Kesempatan itu pasti kan
datang kembali. Memberikan yang terbaik untuk kita dalam melakukan pekerjaan
jiwa yang agung ini. Maka pecinta sejati selamanya hanya berkata, “Apa yang akan
kuberikan?”. Tentang ‘siapa’ yang akan kita berikan itu menjadi sekunder. Karena
Allah pasti memberikan yang terbaik untuk kita jika kita mencintai karena
keagunganNya".

dakwatuna.com - Right to copy - 2007-2009

"Aku Ingin Mencintaimu Dengan Sederhana"


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Lewat kata yang tak sempat disampaikan
Awan kepada air yang menjadikannya tiada
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan
Kayu kepada api yang menjadikannya abu.*

For my sweetness love, welcome to my heart.


*dikutip dari Aku ingin mencintaimu dengan sederhana karya Sapardi Djoko Damono

Selasa, 01 Maret 2011

Me.. ^_^


"Saat kutulis ini
Mungkin kau tak 'kan pernah tahu betapa aku mencintaimu
Saat kuukir namamu di setiap napasku
Mungkin kau tak akan pernah sadar
Jikalau aku tak 'kan bisa hidup tanpamu".

Loved,
Alina Ell Medina
Banjarmasin, 1st March 2011 11:06 PM